Senin, 31 Oktober 2016

I N V I T A 2016

!!!! I CANT BELIVE THIS !!!!
           Invita atau kependekan dari Industri visit dan Tafakur Alam merupakan program tahunan di Labschool yang ditujukan untuk kelas 8. Selama ini, Kegiatan INVITA selalu melakukan tour tour di kisaran Jogjakarta, Magelang, Bantul, Solo, serta kota kota sekitar Jogja – Jawa Tengah lainnya. Invita tahun ini diadakan pada tanggal 19 hingga 23 Oktober 2016. Penginapan yang kami tempati tahun ini berada di Cavinton Hotel, sedangkan pada tahun-tahun sebelumnya menginap di Hotel Grand Quality Jogja yang dekat dengan Bandara Adi Sucipto.
          Tanggal 19 Oktober 2016 Pada pukul 7 kita berkumpul di stasiun gambir. Awalnya di jadwal kumpul pada jam 5 tetapi pada telat maka diundurkan karena ada Demo di tugu tani.kami naik kereta pada jam 8.00 dan sampai di jogja pukul 4.45. Setelah itu , kamipun melanjutkan perjalanan ke sebuah perkebunan yang bernama Sabila Farm, yang namanya berasal dari nama anak sang pemilik perkebunan tersebut. Perkebunan tersebut memiliki luas sekitar 11 Hektar , yang mayoritas diisi dengan buah buah naga. Selain itu juga terdapat papaya, Srikaya jumbo, alpukat, dan lain lain. Kamipun disuguhkan dengan sepotong papaya yang rasanya lumayan aneh, seperti manisan. Setelah itu, Kami melanjutkan perjalanan ke PT Sri Rejeki/ SriTex yang merupakan pabrik tekstil terbesar di Asia Tenggara,namun memiliki kualitas nomor wahid di dunia. Pabrik ini juga merupakan pemasok untuk pakaian NATO,pakaian militer Malaysia,dan masih banyak lagi Negara yang memasok pakaian militer dari PT SriTex ini. Pabrik ini didirikan oleh H.M. Lukmanto yang dulu merupakan pengusaha kain biasa.Disana kami mendengarkan presentasi dari perwakilan PT Sritex.

Setelah itu, kami melanjutkan prjalanan untuk makan malam. Selesai makan, kami mengunjungi toko desainer kaos khas Jogja. Seperti Joger yang di Bali, Jogja pun juga ingin menunjukkan bahwa Jogja juga punya khas sendiri. Setelah itu, kamipun kembali ke Hotel dan beristirahat hingga besok pagi. Sebenarnya, kami belum bisa beristirahat dengan tenang karena rekan sekamar saya yang hyper aktif sehingga orang lain terganggu.
Keesokan harinya, kamipun agak kesiangan karena tidur terlalu malam. Kamipun menyantap sarapan pagi setelah mandi dan menuju lobby untuk kegiatan berikutnya. Kegiatan berikutnya adalah menuju Keraton Jogja menggunakan shuttle. DIsana kami dikenakan tariff seribu rupiah untuk bagi yang ingin mengambil gambar atau rekaman. Isinya pun lumayan menarik, tidak terlalu membosankan juga. Kami diperbolehkan mengambil gambar kecuali di Museum Batik. Disarankan untuk membawa minuman dingin serta topi karena saat siang cuacanya sangatlah panas.
Setelah Membatik kita langsung ke Pantai parangtritis disana kami awalnya pada bahagia saat pertama ketemu ATV harganya bisa dijankau sekitar 50 ribu mereka mengasih kita 20 menit tapi di duninyatanya mereka saat 5 menit kita sudah ditarik.setelah dari pantai parangtritis kita ke malioboro dan pullang.
Hari ke 3 Kami melakukan lava tour di mereapi perjalananya agak jauh dan setelah disana kami naik jeep kemana-mana dank e Borobudur.setelah itu kami pulang pada saat jam 8 dan perjalananya sekitar 6jam.